Selasa, 11 November 2008

Belajar lagi Setelah Lulus!!!

10 Juli 2007

Hari ini gw belajar beberapa hal tentang kehidupan. Yang pertama, gw belajar klo cari uang itu susah. Even, uang Rp.25000 perak yang dengan mudah klo qta beli pulsa tapi ternyata itu sama dengan 1 kali ngajar klo loe jadi guru bimbel di Bogor. Bayangin aja, masa mau jadi guru bimbel susahnya minta ampun, sampe harus dites segala rupa mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis sampe microteaching (kayak semacam simulasi ngajar gitu) di depan semua pelamar yg lolos tes tertulis. Rasanya “nggak bgt” kan. Malahan, gw lebih enjoy waktu gw berwirus pas PKM kewirausahaan ama NgeDanus. Ternyata wirausaha emang jauh lebih enak ya ketimbang bekerja untuk orang. Udah gt rasanya dapetin uang tuh lumayan gampang deh klo berwirus (Apa emg lagi beruntung aja ya).
Terus, satu lagi pelajaran yg gw dapet hari ini ialah...jangan melihat orang lain cuma dari luarnya aja. Karena pas gw microteaching td, ada cowok yang tampangnya meyakinkan bgttt (berkacamata, terus ngakunya sering baca textbook dalam Bhs Inggris, sanggup ngajar anak SMA)...tp ternyata pas dites.....Bahasa Inggrisnya gak jauh lebih baik dari gw (Bahasa Inggris ko medok toh Mas...Mas). Secara, dari tampang emang lebih pinter dan meyakinkan tapi ternyata gak menjamin ya Mas....Hehehe....

Yah...pelajaran yang terakhir adalah kalo pekerjaan, jodoh dan karir emang ada di tangan Tuhan. Seperti apapun kita berusaha klo ternyata emang bkn jalannya yah berarti hal itu belum menjadi yang terbaik buat kita. Mungkin saat ini, gw jadi lebih bisa menghargai jasa guru2 bimbel gw yang dulu waktu SMA (jujur aja) sering gw remehkan. Huaah aku minta maaf ya......

1 komentar:

aNaNDiTa mengatakan...

Vika.. vika..
belajar itu memang ngga ada berhentinya. Saya aja udah lulus dua tahun lebih neh *songong*, masih aja harus belajar.
.
Belajar untuk kerjaan, belajar sabar, belajar masak, dan belajar bagaimana memahani perasaan orang. *ditimpuk karena so' serius*