Senin, 24 November 2008

Rumputpagi & Nonadita

Siapakah rumput pagi dan nonadita??
Dan apa keterkaitan mereka dalam hidup gw??
................
Yang pasti mereka adalah dua orang kreatif yg sangat menginspirasi gw. Pemikiran-pemikiran mereka tidak seperti orang kebanyakan, bahkan secara langsung pun tidak pernah mereka mencoba menawarkan pada gw supaya gw tertarik mengikuti jejak mereka. Gaya penulisan mereka, mulai dari cara membuat judul, isi sampai gaya bahasa, pada akhirnya sedikit banyak mempengaruhi tulisan-tulisan gw. Coba saja tengok www.rumputpagi.tk atau www.nonadita.com, pasti anda akan menemukan beberapa kisah pribadi mereka yg dituangkan secara unik di masing2 blog. Lalu darimana gw tahu blog rumput pagi dan nonadita???

Berawal dari suatu ketidaksengajaan, gw berkenalan dengan anak-anak dari komunitas chatroom IPB Bogor. Disitu gw bertemu teman-teman yg agaknya senasib sama gw, yakni pernah kul bareng di IPB Darmaga dan yg pasti seangkatan. Salah satu nick id yg ‘lumayan’ terkenal di chatroom tersebut adalah aranigr. Ternyata aranigr adalah anak Teknologi Industri Pertanian angkatan 40 yg ketika itu sedang berusaha menyelesaikan skripsinya, which is seangkatan sama gw. Meskipun gw belum pernah ikutan ngopi di darat, yg saat ini istilah kerennya kopdar atau ketemuan secara tatap muka, gw beberapa kali pernah liat friendster milik aranigr. Nama asli akan gw samarkan untuk menjaga privasi orangnya. Di FS aranigr inilah, blog tersebut dipromosikan (rumput pagi) dan karena penasaran, gw iseng-iseng aja menilik blog tersebut beberapa kali sampai akhirnya entah kapan gw jadi agak ‘ketagihan’.

Melalui chatroom jugalah, gw jadi tau siapa cewek yg ditaksir sang rumput pagi. Hehehe.....Gak tau sudah sejauh mana hubungan mereka saat ini, ternyata pada nonadita-lah perasaan itu dijatuhkan. Nonadita ini juga salah satu anak IPB, yang angkatan dan jurusannya pun sampai saat ini gw nggak tahu. Nama nonadita ternyata ada di blogroll urutan paling atas milik blog rumput pagi. Beberapa kali membaca blog nonadita, ternyata isinya tak hanya berkualitas, kata-katanya sederhana namun cukup mengena buat yg membaca. Apalagi nonadita cukup aktif sebagai pembicara di lingkungan blogosphere. Dia banyak diundang ke radio bahkan mengisi di berbagai acara-acara perkumpulan anak muda yg suka nge-blog.

Di sini, gw sendiri baru memulainya. Tentang bagaimana dan seperti apa, gw sendiri belum bs menilai apalagi membandingkan isi blog gw dengan blog mereka. Yang pasti, seorang teman mengatakan bahwa gw harus lebih banyak membaca untuk bs membuat tulisan yg lebih berkualitas & lebih enak dibaca. Semoga saja, suatu saat nanti tulisan-tulisan gw bs berguna dan tidak hanya untuk kesenangan pemiliknya semata. Hehe.....

8 komentar:

Anonim mengatakan...

sekiranya membahas Rumputgajah *oops* Rumputpagi & Nonadita, kurang lengkap rasanya tanpa menyertakan sayah hewhewhew... karena kami tergabung dalam trio dewek-dewek (sendiri-sendiri)

sebenarnya nasib saya yah mirip" anda dan mereka, tapi saya lebih cenderung kepada contoh buruk, dan kurang aktif di chatroom :p

yang perlu diklarifikasi di sini bahwasannya Dhita tidak sama dengan Dita (nonadita), saya maklum karena nama tersebut sangat jamak (baca: pasaran) :))

dan satu hal lagi masalah urutan blogroll. alasan fundamental dari pengurutan tersebut hanyalah alfabetik karena menggunakan Anandita (nama sebelum seleb)

sekian terma kasih :p

*nelirik ke rae*
re tolong ganti nama gw jadi aa temon =))

Rae mengatakan...

Ehm..
Terima kasih atas penjelasan yang sudah diberikan oleh bapak temon yang mana dalam hal ini bukanlah utusan resmi dari saya. :p
.
Terus terang memang ada banyak dita (dan variannya seperti ditha, dhita, ato de3-t4) yang mewarnai hidup saya. (jiyeeeh...)
.
Jadi mohon maaf kalo ternyata hal ini membuat bingung beberapa kalangan dan kemudian berakibat pada kesalahan dalam pengambilan konklusi atas keintiman saya dengan anan (a.k.a. nonadita). *ditabok zam bolak-balik :p*
.
Eh, kok tau-tau temon bisa nongol di sini sih? Perasaan gue cuma laporan ke Anan.
Hehe...
.
Ayo vika! Letsgogetblog!

aNaNDiTa mengatakan...

Dear Vika,
salam kenal yah! Wah dari IPB juga ya? Kakak kelas saya dong.. *so' muda* Bo'ong deng, saya KPM 39.

Terima kasih sudah memberikan jawaban yang cukup mencerahkan mengenai misteri yang ada di benak saya selama ini. Akhirnya saya tau, kenapa Rae segitu perhatian bahkan pernah membuat postingan khusus mengenai saya di blog nya. Sudah baca? Judulnya "Heboh Nonadita!"

Ahyooo.. Vika! Let's go ngeblog, much more better than become goblog *halah*

@ Rae
Gw nggak nyangka harus menemui kebenaran ini dari blognya Vika. Kenapa ga bilang langsung aja sih, Re?!

@ Vika
Sedikit saran, untuk opsi Pilih Sebuah Identitas komentator, diubah aja pake yang Siapapun Bisa Komen. Jadi memudahkan pembaca untuk berkomen. Lagian saya udah lupa password OpenID saya. :D

Cheers..!!
http://nonadita.com

Vika mengatakan...

@ temon
wahh ternyata salah satu anak chatroom juga ya Mon. Nick id-nya siapa yahh?? salam kenal jg buat temon

@ rae
duhhh....jd maluuuu...hahaha...Masak gw bikin blog ginian ketahuan sama orangnya...malu-malu-malu

@nonadita
saya penggemar anda,,,wah tersanjung sekali blog saya dikunjungi oleh anda. Pasti nggak nyangka ya klo di luar sana ada orang yg tidak dikenal tp ternyata mengagumi anda. salam kenal jg nonadita, maaf klo dita yg dimaksud ternyata bkn anda. hehehehe...... Ohh iya thx buat masukannya

Anonim mengatakan...

@ vika
yang jelas saya yang tersanjung karena kamu ternyata suka baca blog saya *tersipu*

Ditha yang dimaksud Rae itu, ehm.. bukan saya sih katanya. Dia (ngakunya) udah punya pacar. Hihihi!!

Anonim mengatakan...

tetap semangat nge-blog ya...! :D

salam,
www.bahasaplease.co.cc

Anonim mengatakan...

hmmm...maaf, baru nongol nih...

saya kenal sm kedua orang yg dibahas di postingan ini...
semenjak kenal dulu, di ruang redaksi media indonesia, ciehh, saya juga mencium ada gelagat sesuai yang penulis tulis...

sekian,
semoga bermanfaat bagi kedua mempelai

Rae mengatakan...

eh si iqbal koq bisa tau-tau ikutan nongol di sini sih?
>,<

lo mau jadi jurnalis beneran apa jurnalis infotainment neh jadinya, bal?
-P